Sabtu, 19 Januari 2013

Beberapa Langkah Cara Mengamankan Data Blackberry Agar Tidak Hilang


Mengamankan data penting pada Blackberry memang perlu dilakukan. Kita pastinya memiliki sebuah data yang kegunaannya sangat penting bagi diri kita. Selain demi keamanan hal tersebut kita lakukan untuk kerahasian pribadi kita. Jangan sampai file penting kita rusak atau hilang karena tangan jail atau tidak sengaja terhapus oleh teman saat meminjam smartphone kita. Mengingat pentingnya sebuah data pada smartphone kita, maka dapat dilakukan pencegahan dengan tidak meletakkan Blackberry kita disembarang tempat. Selain hal tersebut kita juga dapat meningkatkan keamanan untuk kerahasiaan data kita dengan beberapa langkah dibawah ini :
Cara Mengamankan Data Blackberry Agar Tidak Hilang
Memberi Password pada Blackberry
Hal ini dapat anda lakukan sebagai langkah meningkatkan keamanan pada file penting anda. Caranya silakan anda buka menu “Option” >> “Security” >> “Password”. Pilih Enable >> Set Password, kemudian masukkan password yang anda inginkan.
Backup Data Blackberry ke Komputer
Pada tingkat keamanan ini anda perlu mengunduh BlackBerry Desktop Software yang bisa anda dapatkan di http://id.blackberry.com/services/desktop/ secara gratis. Jalankan program tersebut pada computer anda, sesuaikan pengaturan dan klik “Back up”.
Backup Data Balckberry ke Kartu Memori Eksternal
Selain melakukan backup data ke computer, tidak ada salahnya bila anda mengamankan data penting ke media penyimpanan pada memori eksternal anda. Klik menu utama pada Blackberry anda >> Setup >> Device Switch >> Using a Media Card >> Save Data.
Dengan melakukan tahapan diatas maka anda tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan data penting pada smartphone anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar