Sabtu, 19 Januari 2013

Cara Mudah Menghemat Baterai Blackberry (BB)


Siapa yang tidak tahu blackberry, ponsel dengan fitur keungulan “Blackberry Messager” ini menarik banyak perhatian seluruh masyarakat. Dengan fitur yang tidak biasa ini semakin membuat ponsel ini menjadi booming dengan sekejap. Banyak orang yang berpindah menggunakan ponsel ini, dan semakin membuat kesan BB sebagai ponsel kelas wahid menjadi ponsel sejuta umat. Ditambah dengan fitur lainnya seperti email dan yahoo messangger yang selalu online, sehingga informasi yang didapat dan membalas semakin cepat.Tips menghemat baterai blackberryNamun sisi lemah dari blackberry adalah baterai yang sangat mudah sekali untuk habis. Dapat dimaklumi karena berbagai fitur yang tersedia ini juga memerlukan daya dukung baterai yang tidak sedikit. Namun ada tips sederhana untuk menghemat baterai ponsel BB anda. silakan melihat beberapa tips dibawah ini.

  1. Pilihlah Blackberry yang menggunakan fasilitas sinyal 2G. mengapa? Memang dengan menggunakan 3G sinyal yang didapat lebih cepat koneksi lancar. Namun perlu diingat sinyal 3G di Indonesia tidak selancar dengan di luar negeri. Hingga HP anda akan sering mencari sinyal 3G yang tidak stabil tersebut. Jadi gunakan fasilitas 3G hanya ketika saat anda butuh saja dan memang di tempat tersebut sudah ter-cover oleh jaringan 3G.
  1. Lebih baik pada saat anda melakukan perjalanan matikan blackberry. Dengan cepatnya berpindah dari wiayah satu kewilayah lain membuat ponsel anda sering mencari sinyal, dan bateraipun menjadi korban.
  1. Biasakan pada saat charge tidak menggunakan ponsel. Setiap ponsel mempunyai ukuran tersendiri dalam proses charge. Bila normalnya penuh dalam 2 jam tanpa digunakan, namun akan terjadi perbedaan jika pada saat di charge juga digunakan akan memerlukan 2 jam untuk mencapai penuh.
  1. Bijaklah dalam memilih aplikasi, silakan install sesuai dengan kebutuhan. Karena bila terlalu banyak aplikasi baterai juga akan menjadi berat dan boros.
  1. BBM group sangat mengasikkan dimana anda dapat bercanda dengan teman-teman anda sesama pengguna BB. Yak ingat kembali BBM group akan terus terupdate karena setiap saat ada saja yang memulai percakapan dan semaki boros juga karena pemberitahuan yang terus masuk. Jadi kalau memang tidak dibutuhkan, alangkah lebih baik kalau anda menutup fitur BBM Group ini untuk sementara, sampai anda membutuhkannya lagi.
Wajar saja bila anda senang menggunakan Backberry karena banyaknya fitur yang lebih baik dar pada symbian. Tapi seharusnya anda lebih bijak dalam menggunakannya yang tentunya bisa menghemat daya tahn baterai.
Selain itu, dengan tidak menggunakan beberapa aplikasi, anda juga bisa menghemat pembiayaan BB baik dari segi pulsa atau biaya perawatan jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar