Sabtu, 19 Januari 2013

Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai Blackberry Boros dan Panas


Daya tahan baterai pada smartphone Blackberry sering menjadi banyak keluhan bagi kalanga pecinta smartphone ini. Sehingga tak menutupi kemungkinan kita sering bertanya-tanya apakah baterai yang kita gunakan ini asli atau palsu. Sebenarnya bila kita tinjau lagi lebih dalam hal tersebut sangat wajar sekali karena daya tahan baterai menyesuaikan dengan tingkat penggunaan kita. Terdapat beberapa penyebab baterai blackberry sering panas atau boros antara lain misalnya bila kita banyak enghidupkan aplikasi-aplikasi, melakukan telepon dalam waktu yang lama atau hal yang lainnya. Berikut dibawah ini merupakan penyebab umum dan bagaimana kita mengatasinya.
Penyebab utama baterai blackberry boros yang sering kita jumpai yaitu karena kita sering menyalakan aplikasi-aplikasi secara bersamaan misalnya seperti facebook, YM, Twiter, WhatsApp dan lain sebagainya. Dengan semakin banyaknya aplikasi-aplikasi blackberry yang aktif secara bersamaan merupakan penyebab baterai anda sering cepat habis. Lampu notifikasi akan terus menyala ketika kita mendapatkan pemberitahuan baru. Solusinya adalah anda harus cermat dan pintar dalam memilih aplikasi yang harus anda nyalakan. Gunakan hanya yang penting bagi anda, agar baterai anda sedikit lebih hemat.
Baterai Blackberry BorosKemungkinan baterai sering boros berikutnya yaitu setting getaran dan suara ketika menerima pemberitahuan baru. Sekarang kita bayangkan ketika kita mengaktifkan aplikasi chating dan kita melakukan chat room bersama teman-teman lalu kita mengaktifkan fungsi getar bila ada chat yang baru masuk. Banyak sekali bukan chat yang masuk dan secara otomatis getaran-getaran pemberitahuan akan semakin banyak. Hal tersebut juga merupakan salah satu penyebab baterai cepat habis. Jadi solusinya adalah anda harus menonaktifkan fungsi getar agar anda dapat sedikit menghemat penggunaan baterai blackberry anda.
Penyebab berikutnya adalah jaringan signal yang lemah, hal itu terjadi karena perangkat pada smartphone blackberry selalu mencari signal agar jaringan dapat berjalan lancar. Perangkat akan membuthkan tenaga baterai yang lebih pada saat melakukan pencarian signal. Tips untuk anda yaitu sebaiknya mematikan fungsi jaringan 3G dengan mengganti jaringan menjadi 2G. hal tersebut dapat membantu dalam melakukan penghematan baterai blackberry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar