Rabu, 23 Januari 2013

Tips Cara Mengatasi Sinyal SOS pada Blackberry


Untuk anda pengguna smartphone Blackberry tentunya sudah tidak asing lagi mendengar kata SOS. Hal itu yang mungkin saat ini sering anda alami atau yang sedang menjadi masalah bagi teman-teman pemilik Blackberry. Pada layar bagian atas sisi kanan terdapat ikon sinyal dan terdapat indicator jaringan yang menunjukkan jenis jaringan pada lokasi anda berada, namun juga terkadang indicator tersebut berubah menjadi SOS saat berada di tempat tertentu.
Sinyal SOS pada BlackberryIndikator dengan tampilan huruf capital maka berarti layanan Blackberry siap dipergunakan sesuai dengan paket yang dipilih. Namun apabila pada indicator menunjukkan tampilan dengan huruf kecil maka berarti layanan Blackberry anda belum bisa digunakan tetapi masih bisa untuk melakukan telpon dan SMS. Yang paling menjengkelkan adalah bila pada indicator menunjukkan tanda SOS maka anda tidak dapat mengakses satupun dari layanan Blackberry anda yang terkait dengan koneksi operator, tentunya hal tersebut menjadi kendala bagi kita dalam berkomunikasi.
SOS tidak hanya muncul saat kita berada didaerah yang jauh dari jangkauan kota, hal ini terkadang bisa juga terjadi ditengah kota. SOS kapanpun dan dimanapun dapat muncul mungkin karena salah satu penyebabnya yaitu kurang meratanya coverage 2G/3G operator. Bila SOS muncul saat anda berada ditengah kota langkah pertama yang anda lakukan adalah silakan restart Blackberry anda. Lakukan diagnostics test dengan host routing table. Bila tidak mempan berikut sedikit tips mengatasi SOS pada Blackberry :
  • Menu Options -> Advanced Options -> host routing table.
  • Pilih ID dengan identitas baris tebal, kemudian tekan menu lalu pilih register now. Cara tersebut digunakan untuk melakukan PING terhadap server Blackberry.
  • Menu Options -> Mobile network->Tekan tombol Blackberry, kemudian pilih diagnostics test.
  • Silakan Tekan run sampai proses maintenance tersebut selesai, cara tersebut merupakan salah satu langkah untuk menyegarkan kembali Blackberry anda untuk menghindari terjadinya kelambatan pada smartphone anda.

2 komentar: